Pelatihan TIK Bagi Guru SD di Kecamatan Jatinangor





Bertempat di laboratorium komputer Gedung Biru PPBS Unpad Jatinangor, sebanyak 80 orang guru SD se Kec. Jatinangor,  selama dua hari dari tanggal 12 s.d 13 Februari 2013 yang lalu telah mengikuti kegiatan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan ini  bertujuan agar para guru dapat menguasai dan mengoperasikan perangkat komputer dengan baik, karena ini akan menunjang tugas-tugasnya di sekolah.



Kegiatan pelatihan yang disambut dengan antusias oleh seluruh peserta ini  merupakan bentuk kerjasama antara Unpad dengan Dinas Pendidikan Kab. Sumedang dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Sumedang, khususnya kualitas para pengajarnya.  

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, Herman Suryatman yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa, “ kegiatan ini baru tahap awal, karena ditargetkan 1000 guru akan mengikuti kegiatan sejenis, dengan harapan dalam dua atau tiga tahun kedepan tidak ada lagi guru di Kab. Sumedang  yang gaptek (gagap teknologi).”

Dalam kegiatan tersebut materi yang diberikan kepada para peserta adalah penguasaan Microsoft Office ( Word, Excel, dan Power Point) . Walaupun kegiatan ini hanya dilaksanakan dua hari, namun diharapkan semua peserta lebih termotivasi  untuk belajar dan dapat memperdalam pengetahuannya di tempat masing-masing.

Kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang dengan Civitas Akademika Unpad untuk menjalin kemitraan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Sumedang. Selain dengan Unpad, saat ini juga Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang sedang menjajagi kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Kec. Jatinangor dengan tujuan yang sama.


Responses

0 Respones to "Pelatihan TIK Bagi Guru SD di Kecamatan Jatinangor"

Posting Komentar

 

Buku Tamu

Lencana Facebook

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors