Kontingen O2SN Kec. Jatinangor Siap Bertanding !




Menyongsong perhelatan  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kab. Sumedang, sebanyak 51 atlet O2SN  SD Kec. Jatinangor telah siap bertanding dalam ajang tahunan tersebut. Perhelatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret s.d 2 April 2013 tersebut mengusung tema  “Melalui kegiatan lomba olahraga kita tingkatkan sportifitas dan daya kreatifitas siswa untuk meningkatkan kemampuan daya saing siswa dalam menghadapi tantangan global“, dan akan mempertandingkan  12 cabang olahraga, yaitu : atletik, sepak bola, bulu tangkis, voli, renang, senam, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, catur, karate dan pencak silat. Dari 12 cabang olahraga tersebut, kontingen O2SN Kec. Jatinangor hanya akan mengikuti 11 cabang olahraga, sementara cabang olahraga yang tidak diikuti adalah cabang tenis lapangan.


Menurut ketua kontingen O2SN Kec. Jatinangor Yayat Ruhiat S.Pd, “tujuan kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. Selain itu O2SN ini bertujuan ajang seleksi memilih  atlet terbaik untuk kontingen Kabupaten Sumedang dalam rangka menghadapi O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat pada bulan Mei 2013 mendatang”. Lebih lanjut dikatakan, “ untuk tahun 2013 ini target kontingen Kec. Jatinangor dalam ajang O2SN ini adalah juara umum, hal ini cukup realistis mengingat tahun lalu kontingen Kec. Jatinangor menduduki peringkat ke-3 dalam raihan mendali.”

Menurut rencana kontingen O2SN Kec. Jatinangor akan dilepas secara resmi oleh Bapak Camat Jatinangor Bambang Rianto pada hari Sabtu 30 Maret 2013 di Kantor Kecamatan Jatinangor.

Untuk tahun 2013 ini kegiatan O2SN Tingkat Kab. Sumedang waktu pelaksanaannya berbarengan dengan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan dipusatkan di Kec. Sumedang Utara dan Kec. Sumedang Selatan.

Berikut lokasi tempat  pertandingan O2SN SD Tingkat Kab. Sumedang tahun 2013:

No
Bidang Lomba
Tempat
Alamat
1
Atletik
Lapang Cigugur
Jl. Prabu Gajah Agung
2
Tenis Meja
GOR Kopti
Jl. Panyingkiran
3
Bola Volly
Lapang Alun-alun
Jl. Prabu Geusan Ulun
4
Karate
Gedung KGS
Jl. Kartini
5
Pencak Silat
Gedung KGS
Jl. Kartini
6
Catur
SDN. Sukaraja
Jl. Empang
7
Tenis Lapang
Lapang Pelti/UPI
Jl. Prabu Geusan Ulun
8
Senam
Gedung KGS
Jl. Kartini
9
Bulutangkis
GOR Sampurna
Jl. Tegalkalong
10
Renang
Rancamulya
Jl. Rancapurut
11
Sepak Bola
Lapang Ahmad Yani
Jl. Ketib
12
Sepak Takraw
GOR Tajimalela
Jl. Prabu Gajah Agung


Responses

0 Respones to "Kontingen O2SN Kec. Jatinangor Siap Bertanding !"

Posting Komentar

 

Buku Tamu

Lencana Facebook

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors