Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kec. Jatinangor





Sebanyak 53 siswa yang berasal dari 27 SD se Kecamatan Jatinangor, pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2013 kemarin telah mengikuti  kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Jatinangor. Kegiatan yang digelar atas kerjasama UPTD TK/SD & PNF Kec. Jatinangor dan K3S Kec. Jatinangor  tersebut dilaksanakan di SDN. Jatinangor sekaligus merupakan seleksi untuk memilih wakil Kec. Jatinangor ke lomba OSN tingkat. Kab. Sumedang yang menurut rencana akan dilaksanakan tanggal 9 Maret 2013 nanti.


Seorang peserta OSN sedang tekun mengerjakan soal ..
 
Pada kegiatan  yang sudah menjadi kalender tahunan ini diperlombakan 2 mata pelajaran, yaitu IPA dan Matematika. Satu hal yang menarik, pada lomba tahun ini kedua soal, baik IPA dan Matematika sebagian menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Menurut Kusmana S.Pd (Pengawas TK/SD), “penggunaan bahasa Inggris dalam soal OSN tahun ini merujuk pada soal OSN Tingkat Nasional yang sudah menggunakan bahasa Inggris , sehingga siswa diharapkan tidak kaget jika menghadapi soal sejenis nantinya.”

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panitia OSN Kec. Jatinangor Asep Sutisna S.Pd mengatakan ,” kegiatan OSN bukan hanya merupakan kegiatan   rutin yang diadakan tiap tahun,  namun lebih jauh kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa dalam mata pelajaran sains khususnya Matematika dan IPA.”

Keluar sebagai pemenang dan sekaligus wakil dari Kec. Jatinangor ke lomba OSN tingkat. Kab. Sumedang adalah Nia Atikah Rahman (IPA) dan Taufik Fathur R (Matematika). Selengkapnya pemenang lomba OSN SD tingkat Kecamatan Jatinangor tahun 2013 adalah sebagai berikut :



Bidang Lomba
Peringkat
Nama
Asal Sekolah
IPA
I
NIA ATIKAH RAHMAN
SDN. Paripurna
II
SYIFA FATIMAH
SDN. Sinarjati
III
SALSA DINA
SDN. Cibeusi
MATEMATIKA
I
TAUFIK FATUR R
SDN. Sirnagalih
II
DITA NUR FITRIANI
SDN. Paripurna
III
AYU ANDRIANI
SDN. Hegarmanah



Responses

0 Respones to "Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kec. Jatinangor"

Posting Komentar

 

Buku Tamu

Lencana Facebook

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors