Pelaksanaan UN SD/MI 2013 di Kec. Jatinangor




Alhamdulillah selama 3 hari, mulai tanggal 6 sd 8 Mei 2013 kemarin telah dilaksanakan Ujian Nasional (UN) SD/MI tahun ajaran 2012-2013. Walau sempat diwarnai oleh tertukarnya naskah soal dibeberapa sekolah (SDN. Cisempur, SDN. Neglasari, SDN. Mekarsari dan SDN. Sirnagalih), namun secara umum pelaksanaan UN  di Kecamatan Jatinangor berjalan lancar.

Suasana UN di SDN. Cikeruh 1 Jatinangor (Foto : Irib M)

Peristiwa tertukarnya naskah soal terjadi di hari kedua untuk mata pelajaran matematika, dimana seharusnya naskah soal matematika untuk Kab. Sumedang berkode P1 namun yang diterima adalah kode P2 (untuk Kab. Sukabumi). Berkat kejelian para pengawas ruangan dan kesigapan panitia UN sekolah, masalah tersebut dapat diatasi  dengan cepat. Panitia segera mengganti naskah soal yang salah  dengan soal cadangan yang ada di amplop soal ruang lain yang tidak bermasalah sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UN. Masih beruntung naskah soal yang tertukar berasal dari naskah soal amplop kecil (AK) sehingga dapat cepat diatasi tanpa perlu memfotocopy naskah soal yang benar.

Untuk  tahun ajaran 2012-2013 pelaksanaan UN SD/MI di Kec. Jatinangor diikuti oleh 1726 siswa yang berasal dari 29 SD dan 5 MI (Madrasah Ibtidaiyah).

Terkait dengan pelaksanaan UN SD/MI tahun 2012-2013 ini Kepala UPTD TK/SD dan PNF Kec. Jatinangor, Drs. Usep Sudrajat M.Si, selaku Penanggungjawab UN menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh kepala sekolah, panitia UN dan para pengawas ruangan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Sesuai dengan jadwal tentatif, scanning lembar jawaban hasil UN baik utama maupun susulan akan dilakukan di kabupaten/kota masing-masing mulai tanggal 10 s.d 18 Mei 2013.


Responses

0 Respones to "Pelaksanaan UN SD/MI 2013 di Kec. Jatinangor"

Posting Komentar

 

Buku Tamu

Lencana Facebook

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors