1716 Siswa SD/MI Siap Mengikuti Ujian Sekolah 2013-2014




Sebanyak 1716 siswa SD/MI se Kecamatan Jatinangor siap mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun ajaran 203-2014 yang menurut rencana akan dimulai tanggal 19 s.d 21 Mei 2014 nanti. Ke 1716 siswa tersebut berasal dari 29 SD dan 5 MI yang ada di Kec. Jatinangor.
Seperti telah diketahui bersama, mulai tahun ini untuk tingkat SD/MI tidak diberlakukan lagi adanya Ujian Nasional (UN). Sebagai gantinya adalah diselenggarakan Ujian Sekolah yang merupakan ujian akhir bagi para siswa SD dan MI.


Untuk pelaksanaan US ini Disdik Prop. Jabar mempunyai tugas untuk melaksanakan penggandaan soal, bahan ujian, blangko surat keterangan hasil ujian sekolah (SKHUS) dan blangko ijazah, serta pendistribusiannya ke kabupaten kota. Demikian pula untuk pencetakan dan pendistribusian daftar kolektif hasil ujian sekolah (DKHUS), SKHUS, dan blanko ijazah ke satuan pendidikan penyelenggara.
Adapun mata pelajaran yang akan diujikan dalam US SD/MI ini adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.  Berikut jadwal lengkap pelaksanaan US SD/MI Tahun Ajaran 2013-2014 :

 

Terkait Kelulusan US/M, berlaku ketentuan bahwa peserta didik dinyatakan lulus US/M apabila peserta didik telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan nilai US/M. Kriteria kelulusan US/M ditetapkan melalui rapat pendidik sebelum pelaksanan US/M yang mencakup:
a. nilai minimal setiap mata pelajaran US/M; dan 
b. nilai rata-rata minimal mata pelajaran US/M.

Begitu juga kelulusan Dari Satuan Pendidikan (sekolah/Madrasah) ditetapkan melalui rapat pendidik setelah siswa:
a. menyelesaikan seluruh program pembelajaran
b. memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal
c. lulus US/M.


Responses

0 Respones to "1716 Siswa SD/MI Siap Mengikuti Ujian Sekolah 2013-2014"

Posting Komentar

 

Buku Tamu

Lencana Facebook

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors